Tips Mencegah Lemari Berjamur di Saat Musim Penghujan

Masuk musim hujan, udara bisa jadi lembab. Situasi ini sering membuat firniture rumah serta beberapa barang yang peka pada persentase uap air disekitarnya jadi berjamur.

Salah satunya beberapa barang memiliki bahan kulit seperti tas atau sepatu namun juga buku sering berjamur. Termasuk juga Almari yang rata-rata dibuat dari kayu.

Almari yang tertutup rapat mungkin saja menyimpan kelembapan yang membuat buku-buku yang kita tempatkan di dalamnya jadi berjamur. Untuk menghindar soal ini berlangsung, taburkan kapur dalam almari buku.

Kapur ini bertujuan untuk mengikat uap air yang terkurung dalam almari. Kecuali kapur, Anda bisa juga coba letakkan arang dalam almari. Arang miliki karakter yang sama juga dengan kapur ialah menyerap kelembapan.

Sesaat untuk menyingkirkan jamur berbahan kulit yang terburu menempel, serupa pada tas atau ikat pinggang, poleskan petroleum jelly atau vaseline ke permukaan beberapa barang berbahan kulit ini lantas diamkan saat 5 jam. Sesudah itu gosoklah dengan lap kering yang bersih hingga jamur yang lengket itu hilang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy