Jenis Bahan Hijab Yang Harus Anda Ketahui

Sebagai seorang Muslimah, tentu saja menutup aurat sudah menjadi kewajiban bagi kita. Cara menutup aurat wanita yang benar itu berlaku mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, terkecuali wajah dan telapak tangan. Seperti yang sudah kita ketahui juga, bahwa ada banyak sekali model dan merk hijab yang tersedia di pasaran. Ya, sebut saja beberapa model hijab yang paling populer seperti hijab segi empat, hijab segitiga, hijab instant, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Merk hijab terbaik

1. Fola hijab Cornskin Square Hijab Wanita

Hijab dari brand Fola ini merupakan jenis hijab segiempat yang mengusung desain comfy dan simple, sehingga membuatnya mudah diatur serta memiliki tekstur lembut. Sebab, hiijab tersebut mengusung material berbahan cornskin. Mengenai harga, hijab Fola ini dibanderol Rp 28.900 saja.

2. Wandakiah Eden

Di urutan kedua ada hijab dari brand Wandakiah, yang terbuat dari bahan voal sehingga sngat nyaman saat dipakai. Hijab Wandakiah ini hanya dibanderol Rp 45 ribuan.

3. Zumara Square

Berikutnya ada hijab Zumara yang berbahan crepe, yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 39 ribuan.

Mengingat akan hal itu, sangat penting bagi kita untuk memilih jenis hijab yang cocok. Pasalnya, memilih hijab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah itu akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik lho! Nah, berbicara soal hijab, berikut di bawah ini ada beberapa jenis bahan hijab yang harus anda ketahui.

* Bahan Voile

Hijab wanita berbahan voile ini memiliki kehalusan serta kelembutan yang tinggi. Sehingga kerudung berbahan voile ini sangat cocok dan nyaman untuk anda gunakan pada siang hari. Supaya lebih nyaman lagi, anda bisa menggunakan daleman seperti ciput ninja terlebih dahulu. Namun, karena bahan hijab ini memiliki sifat yang tidak lentur, sehingga akan membuat sedikit bagi anda untuk mengkreasikannya.

* Bahan Sutera

Dengan menggunakan hijab berbahan sutera ini, akan membuat anda merasa nyaman, karena memiliki sifat yang tipis dan lembut. Selain itu, bahannya juga terasa dingin dan lembut, sehingga tidak aneh kalau hijab yang berbahan sutera ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan berbahan lainnya. Namun hijab berbahan sutera ini membutuhkan perawatan yang ekstra supaya bisa tahan lama dan awet. Perlu anda ketahui, bahwa kain sutera ini merupakan bahan yang mudah luntur dan kusut.

* Bahan Rayon

Hijab berbahan rayon ini memiliki tingkat keademan yang cukup tinggi ketika digunakan. Selain itu, kesan casual yang nampak akan membuat hijab rayon sangat nyaman pada saat digunakan untuk menemani keseharian anda. Akan tetapi, bahan rayon ini mudah kusut, bahkan terkadang luntur, dan cepat menimbulkan aroma yang kurang sedap pada saat digunakan, karena bahan ini mudah sekali untuk menyerap keringat.

* Bahan Katun

Hijab dengan bahan katun ini menjadi kerudung yang paling nyaman untuk anda gunakan sehari-hari. Karena bahan katun ini memiliki tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan efektif dalam menyerap keringat.

* Bahan Spandex

Hijab berbahan spandex ini adalah memiliki corak yang mengkilap. Hijab spandex ini sangat cocok untuk anda gunakan pada aktivitas yang cukup padat, karena bahan spandex ini bisa menyerap keringat anda dengan lebih maksimal. Sama halnya dengan sutera, spandex ini memiliki harga yang relatif mahal, karena memiliki bahan yang lembut, halus, dan nyaman pada saat digunakan. Bahan spandex ini juga memiliki tekstur yang elastis, sehingga membuat hijab yang satu ini sangat mudah untuk dibentuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy