Bisnis Kerajinan Tangan yang Laris di Luar Negeri, Kenapa Tidak?

  • Whatsapp

Tidak hanya memberikan kepuasan rasa saja, seni bisa menjadi sumber pendapatan utama. Keragaman budaya di Indonesia bisa menjadi peluang menguntungkan bagi Anda. Anda bisa menjual hasil seni lokal ke luar negeri yang terbukti laris manis. Apalagi kerajinan tangan dari Indonesia memiliki penikmat yang cukup besar di luar negeri, kenapa Anda tidak mencoba peluang ini? Jasa kirim barang terpercaya akan mengirimkan paket kerajinan Anda sampai ke sang tuan dengan aman, lho!

Read More

5 Ide bisnis kerajinan tangan yang potensial

Dengan modal kreativitas, Anda bisa menghasilkan uang lebih besar berkat keterampilan seni. Bagi pemula yang ingin mencoba peluang bisnis, berikut 5 ide bisnis kerajinan tangan yang punya pasar luar negeri cukup potensial yaitu :

1. Aksesoris

Aksesoris merupakan benda wajib yang bisa mendukung outfit wanita dan pria ke mana saja. Aneka macam gelang, cincin, kalung, ikat pinggang, dan lain-lain cocok menjadi ide bisnis ke luar negeri. Keunikan dan kualitas bahan menjadi potensi bisnis aksesoris Anda berbeda dengan produk luar negeri. Anda bisa mengembangkan kerajinan aksesoris dengan bahan kulit atau mutiara air tawar yang digandrungi banyak orang.

2. Lilin aromaterapi

Dewasa ini, lilin aromaterapi memiliki para penggemar tersendiri baik lokal atau mancanegara. Sebaiknya Anda memiliki pengetahuan dan keahlian dalam meracik aroma lilin aromaterapi agar memiliki ciri khas tersendiri. Keunikan bentuk lilin bisa menjadi inovasi yang membuat produk Anda berbeda dibanding dengan pesaing lain.

3. Kerajinan keramik

Keramik menjadi benda yang laris manis diburu pelanggan luar negeri, kok. Selain China dan India, keramik asal Bali memiliki pangsa pasar yang cukup terbuka di luar negeri. Anda bisa membidik potensi pasar ke Jepang dan beberapa negara Eropa yang memburu hasil keramik dari Indonesia. Cangkir, piring atau aksesoris untuk dekorasi rumah yang unik berbahan keramik yang bagus, kenapa tidak?

4. Seni kriya

Tak hanya mebel saja yang sukses merajai pasar luar negeri, jasa kirim barang mulai mengirimkan paket berupa kerajinan tangan dari bahan kayu yang menarik. Pasar Indonesia untuk hasil seni kriya cukup besar seperti Yunani, Jepang, China, US, dan lain-lain. Bentuk kerajinan tangan dengan pahatan yang unik semakin diminati baik dalam bentuk aksesoris perhiasan, tempat sabun, tempat tisu, dan masih banyak model seni kriya menarik lain.

5. Industri fesyen

Selain batik, kain tenun memiliki pangsa pasar yang cukup besar tersebar di berbagai negara. Anda bisa memanfaatkan keahlian menenun untuk membuat produk inovasi yang laris diburu pelanggan. Tak hanya memiliki kualitas tenun yang bagus, keunikan hasil tenun menjadi ide bisnis yang luar biasa. Selain menenun, hasil kerajinan merajut tas, sepatu, pakaian juga memiliki pasar yang tak kalah besar.

Anda yakin tidak ingin memanfaatkan peluang seni untuk menghasilkan keuntungan bisnis? Jasa kirim barang akan membantu Anda mewujudkan impian menjadi pengusaha kelas internasional sekarang juga.

 

 

Sumber

  • https://koinworks.com/blog/bisnis-kerajinan-tangan/
  • https://peluangusaha.kontan.co.id/news/langkah-menjadi-eksportir-produk-kerajinan-tangan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *