5 Pertimbangan Penting Sebelum Sewa Stroller untuk Buah Hati

  • Whatsapp

5-Pertimbangan-Penting-Sebelum-Sewa-Stroller-untuk-Buah-Hati

Memiliki buah hati yang masih bayi tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Selaku orangtua, tentu Anda ingin memfasilitasi yang terbaik untuk sang bayi. Salah satunya dengan menyediakan perlengkapan bayi yang memadai. Untuk memiliki perlengkapan bayi, Anda tak harus membelinya. Anda bisa menyewanya juga, lho. Lagi pula kini banyak jasa sewa stroller, jumperoo, bouncer, hingga baby box.

Read More

Jasa sewa perlengkapan bayi tentu saja sangat digemari pasangan muda yang baru pertama memiliki bayi. Tak mengherankan jika pelanggan terbanyak adalah dari kalangan pasangan generasi milenial. Salah satu fasilitas untuk bayi yang paling banyak disewa adalah stroller.

 

Pertimbangkan ini sebelum menyewa stroller

Simak pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum menyewa stroller untuk buah hati Anda pada uraian berikut ini.

 

1. Anggaran Biaya

Stroller tentu saja sangat penting untuk dimiliki oleh orangtua yang sering mengajak bayinya jalan-jalan. Dengan stroller, Anda tak perlu menggendong si buah hati. Buah hati bisa ditempatkan di dalam stroller dan Anda tinggal mendorongnya kemanapun. Namun untuk memiliki stroller, tentu saja harganya tidak murah. Hal ini membuat Anda harus memutar otak untuk bisa menghemat biaya.

Jika ingin memfasilitasi sang bayi dengan stroller namun hanya memiliki biaya terbatas, tak masalah. Anda bisa menyewa stroller pada jasa sewa perlengkapan bayi yang tersebar di berbagai markerplace online. Dengan menyewa stroller, tentu saja Anda bisa sangat menghemat pengeluaran.

 

2. Jangka Waktu Sewa

Sebelum menyewa stroller, Anda harus memikirkan jangka waktu sewa. Jangka waktu ini biasanya berdasarkan perkembangan si buah hati. Jika buah hati sudah bisa berjalan, ada baiknya untuk menghentikan penyewaan. Jangka waktu sewa juga akan berpengaruh ke biaya yang akan dikeluarkan. Semakin lama waktu penyewaan, maka biaya yang dibutuhkan juga semakin besar.

 

3. Kebersihan

Kebersihan stroller yang akan disewa juga harus dipertimbangkan. Tentu saja Anda tak mau mendapat stroller yang kotor. Karena hal ini bisa membahayakan kesehatan bayi Anda. Oleh sebab itu, pilih stroller yang benar-benar bersih.

Saat baru sampai di rumah, Anda juga harus membersihkannya lagi. Anda perlu mencuci ulang semua bagian stroller agar higienis dan aman untuk sang bayi.

 

4. Kredibilitas Tempat Sewa

Tempat sewa stroller penting untuk dicermati terlebih dahulu sebelum menyewa barang tersebut. Anda bisa meminta rekomendasi atau referensi dari teman, saudara, atau kerabat. Anda juga bisa bergabung dalam forum parenting di internet. Dengan melihat referensi, Anda tidak akan kecewa dengan stroller yang disewa.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek jasa sewa yang dituju satu per satu. Anda bisa melihat dan mencermati testimoni para pelanggannya. Jika testimoni dari pelanggan cenderung positif, maka jangan ragu untuk memilih jasa sewa perlengkapan bayi tersebut. Anda juga bisa melihat kredibilitas jasa sewa tersebut dari ratingnya.

 

5. Kualitas Barang

Barang sewaan terkadang tidak dalam kondisi 100% baik. Sehingga, Anda harus memeriksa dengan teliti sebelum digunakan oleh si buah hati. Anda harus memeriksa bahan, teknis, hingga cara pakai stroller tersebut. Apakah stroller tersebut bisa digunakan sesuai dengan fungsinya atau belum. Dengan demikian tidak akan membahayakan sang bayi saat dipakai.

Demikian hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menyewa stroller untuk si buah hati. Anda harus memastikan bahwa jasa sewa yang akan dihubungi benar-benar terpercaya. Jangan sampai salah pilih jasa sewa stroller, ya.

Sumber :

https://id.theasianparent.com/sewa-perlengkapan-bayi/

https://lifestyle.kompas.com/read/2012/10/03/09392210/Mengapa.Pilih.Sewa.Perlengkapan.Bayi.

https://mommiesdaily.com/2013/04/09/sewa-atau-beli/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *